Teras

Desain Teras dengan Tanaman

Tidak jarang kita menemui rumah yang memiliki teras, baik dengan ukuran luas maupun kecil. Banyak ide untuk membuat teras rumah menjadi menarik, salah satunya adalah desain teras dengan tanaman yang bisa membuat rumah terasa asri.

Banyak rumah memanfaatkan teras untuk menyambut tamu dan sebagian lainnya sebagai tempat bersantai. Selain itu, penampakan teras bisa mempengaruhi penampilan fasad rumah.

Maka, akan terlihat menarik jika desain teras dihiasi dengan tanaman seperti 6 ide berikut ini.

Desain Teras dan Tanaman

Teras dan Tanaman Sederhana

Desain rumah yang minimalis memang cocok disandingkan dengan hal-hal yang berukuran kecil, salah satunya teras mini. Meskipun tidak luas, tidak ada salahnya untuk menaruh beberapa pot berukuran sedang dan kecil di beberapa sisinya.

teras-dan-tanaman-sederhana

Lalu, pada bagian pilar teras diberikan tanaman yang menempel di dinding serta tanaman gantung. Jika terdapat sisa lahan, ada baiknya dimanfaatkan sebagai taman rumput sederhana.

Dengan berbagai perpaduan tersebut, rumah menjadi indah, asri dan juga sejuk.

Teras dengan Kanopi dan Tanaman Rambat

Biasanya, teras dibuat dengan lantai keramik. Namun, Anda bisa memvariasikan bahannya dengan batuan alam. Seperti contoh teras yang satu ini, menggunakan batu alam Andesit sebagai lantainya.

teras-dengan-kanopi-dan-tanaman-rambat

Lalu untuk membuat suasana menjadi teduh, pemilik rumah memanfaatkan kanopi dan tanaman rambat. Kanopi menjadi media rambat tanaman tersebut hingga membuat tempat tersebut menjadi teduh sekaligus asri.

Teras dengan Tanaman Menjadi Ruang Tamu

Seperti yang sudah kami sebut di awal, ada kalanya teras juga dimanfaatkan untuk menyambut tamu. Dengan begitu, teras harus tampil menarik serta membuat tamu menjadi nyaman selama berkunjung.

teras-dengan-tanaman-menjadi-ruang-tamu

Nah, Anda bisa meniru desain ruang tamu outdoor yang satu ini. Terdapat banyak sekali unsur alami seperti rotan, kayu dan tanaman hijau. Suasana alami tersebut tentu membuat udara menjadi segar dan tamu merasa betah.

Teras Hijau dengan Pot

Untuk memaksimalkan kesan alami, Anda bisa memberi cat hijau dengan kadar yang dominan pada dinding teras. Tentu saja, padukan warna hijau tersebut dengan tanaman alami di sekitarnya.

teras-hijau-dengan-pot-tanaman

Jika ada sisa tanah, Anda bisa menanami rumput-rumputan seperti rumput gajah untuk memaksimalkan suasana sejuk di teras. Satu hal yang menarik pada desain teras yang satu ini adalah berada di dalam sehingga suasana santai bisa lebih privat.

Teras Pintu Gebyok dan Tanaman

Pintu gebyok kental dengan ukiran seninya sehingga tidak heran jika kesan mewah dan klasik khas Jawa sangat terasa pada pintu tersebut. Dengan bahan kayu alami, hal tersebut bisa menambah suasana segar pada teras rumah.

teras-pintu-gebyok-dan-tanaman

Terlebih jika di depan pintu terdapat banyak tanaman dari berbagai jenis, seperti rumput, pepohonan dan lainnya. Dengan penataan yang tepat, taman kecil bisa memberikan nilai tambah pada fasad rumah.

Teras Serba Putih Minimalis

Warna putih sering dimanfaatkan untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas dan bersih. Di sisi lain, warna ini bisa menonjolkan benda-benda dengan warna lainnya, seperti kursi kayu warna cokelat atau tanaman dengan daun berwarna hijau.

teras-serba-putih-minimalis

Ide semacam ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menonjolkan penampilan tanaman di depan rumah. Dengan adanya latar belakang warna putih, warna-warna alami tanaman pun akan tampak lebih menonjol.

Demikianlah 6 ide desain teras dengan tanaman yang bisa kami sampaikan sebagai bahan inspirasi. Ikuti artikel kami menarik lainnya seputar ide desain interior di website ini. Semoga dengan adanya artikel ini Anda mendapatkan ide tambahan untuk menghias teras agar semakin tampak nyaman dan asri sehingga membuat rumah semakin cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *